ABOUT US

SUBHAN PRASANDRA
Founder of Sandro Academy Indonesia

Berangkat dari pemahaman bersama akan pentingnya prestasi yang wajib dihasilkan oleh generasi muda Indonesia. Kami sangat menyadari bahwa sangat dibutuhkan peran serta pembimbing yang dapat membina generasi potensial tersebut. Oleh karenanya, melalui berbagai keterbatasan yang kami miliki sebagai modal untuk mewujudkan mimpi tersebut. Sejak tahun 2005, kami telah memulai sebuah progam pelatihan olahraga Judo yang kami mulai di lingkungan Universitas Trisakti Jakarta. Meski tidak semudah seperti yang terlihat, kami tetap memperjuangkan cita-cita kami untuk mewujudkan generasi prestasi yang terwujud di tangan kami. 

Meski di awal sangat sulit, Namun perlahan namun pasti, sejak tahun 2005 program yang kami mulai semakin diterima oleh kalangan mahasiswa dan pelajar di sekitar lingkungan salah satu Universitas di Jakarta Barat. Kegiatan prestasi dari program ini bahkan masih berlanjut ke beberapa afiliasi Sandro Academy hingga saat ini. Wujud syukur dari upaya kerja keras kami bahkan telah mengantarkan beberapa atlet terbaik kami berlaga dan berprestasi di event nasional dan regional.

Sebagai organisasi dengan latar belakang Non Profit tentunya kami sangat kesulitan dalam menjalankan beberapa program yang bahkan dianggap mustahil oleh beberapa rekan klub lain di Indonesia. Namun, berkat kerjasama yang sangat solid dan selalu terjaga, kami bahkan telah melampaui prestasi beberapa klub sejenis di Tanah Air. Sebut saja kompetisi nasional Trisakti Open dan Ganesa Cup yang kami kelola setiap tahunnya telah memberikan warna tersendiri di peta prestasi olahraga Judo nasional. Dahulu, kedua kegiatan ini bahkan menjadi barometer tersendiri bagi pejudo asing seperti halnya Australia, Singapore, Hong Kong dan India yang menjadikan kegiatan sederhana kami sebagai wadah seleksi dan pemanasan atlet terbaik mereka sebelum melaju ke kompetisi Judo dunia.

Tentunya inilah kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai perkumpulan kecil yang bahkan tidak memiliki struktur finasial/keuangan tetap. Melalui metode jemput bola kepada seluruh sponsor kegiatan kami ditambah dengan profit yang tidak seberapa besarnya dari jalinan kerjasama penjualan produk sponsor. Kami tetap gigih memperjuangkan sebuah cita-cita bersama yang kelak kedepannya akan memberikan dampak yang signifikan bagi pertumbuhan prestasi Judo di Indonesia.

RAY VICTORY NARADO SPEAR
Co-Founder of Sandro Academy Indonesia

Karenanya, dengan tujuan untuk mewujudkan impian dan satu tujuan bersama. Terhitung mulai tanggal 14 Februari 2015, Subhan Prasandra, SH. selaku konseptor dan founder awal dari beberapa klub yang telah dibina mencoba merealisasikan impian sederhananya dengan menyatukan seluruh klub melalui satu wadah organisasi berbadan hukum yakni SANDRO ACADEMY. Nama Sandro sendiri diambil dari nama panggilan kecil Subhan Prasandra.

Kedepannya, seluruh anggota yang tergabung dalam SANDRO ACADEMY dapat berlatih di manapun di seluruh anggota affiliasi, selama anggota sanggup mentaati beberapa peraturan dasar yang berlaku. Seperti membayar iuran di beberapa lokasi dojo/kelas tertentu (Arena Judo Class, BSA Martial Arts Center, SAINT Martial Arts Academy & Just Dojo Kebon Jeruk). 

SANDRO ACADEMY itu sendiri saat ini masih terfokus di olahraga Judo dengan modifikasi tambahan untuk (Sport) Sambo dan NEWAZA dari Sport Jujitsu yang berafiliasi dengan Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PB-JI)  dan Ju Jitsu Union of Asia (JJAU). Namun, kami memiliki program bahwa organisasi kami kedepannya dapat memberikan pelatihan olahraga lain seperti Muay Thai, Boxing, Mixed Martial Arts dan Brazilian Jujitsu. Hanya masalah waktu, hingga kami dapat bertemu sosok-sosok baru yang memiliki impian yang sama dan tentunya fasilitas tempat permanen mandiri yang lebih besar dan lebih baik.

DOJO ATMOSPHERE
WOMAN & CHILDREN
BLIND & SPECIAL NEEDS
TOURNAMENT